Berita Ketertiban Umum

Sedang Asik Pesta Tuak, 5 Pelajar Diamankan Satpol PP

” Foto : Pelajar yang diamankan Satpol PP Tanjab Barat saat sedang asik pesta Tuak, (31/7/17)”

satpol-pp.tanjabbarkab.go.id
Kuala Tungkal_Senin siang (31/7/17) Sekira Pukul 09.30wib Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kembali mengamankan 5 (lima) orang pelajar SMP dan SMA, karena kedapatan tengah asik pesta minuman Tuak.

Kelimanya diamankan masih mengenakan pakaian sekolah di salah satu tempat di jalan Panglima Haji Saman Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kasat Pol PP Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos melalui Kabid Trantibum Satpol PP Tanjab Barat Asmuni, SH mengatakan pada saat tim patroli sedang melaksanakan kegiatan rutin, tim patroli mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pelajar yang sedang asik pesta tuak dan selanjutnya tim patroli menuju ke lokasi, dilokasi tim patroli mengamankan kelima pelajar tersebut lengkap dengan barang buktinya *(Red: minuman tuak)

Dan kami atas nama Satpol PP Tanjab Barat berterima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat atas laporan, dukungan dan kerjasamanya. ” Tutup Kabid Trantibum

Ditempat terpisah Kasat Pol PP Tanjab Barat melalui Kasi Penegakan Perda dan Perkada Harapan Simanullang mengatakan Mereka yang diamankan berinisial MS, MY dan HR siswa SMP serta W dan MF siswa SMA.

“Foto : Kelima Pelajar yang diamankan di Mako Satpol PP Tanjab Barat”

Kemudian untuk pelajar yang tertangkap sedang pesta minuman tuak ini, pihak Satpol PP akan memanggil pihak sekolah dimana mereka belajar dan selanjutnya menyerahkan kelima pelajar tersebut ke pihak sekolah masing-masing, Agar bisa dilakukan pembinaan.

Sebelum diserahkan ke pihak sekolah kelima pelajar tersebut didata dan  diminta membuat surat pernyataan agar mereka tak mengulanginya kembali di kemudian hari.
Selain permintaan membuat surat pernyataan, para siswa juga ditegur secara lisan dan dibina.

“Mungkin selama ini pihak sekolah tidak tahu, Kepada Anggota Satpol PP para pelajar tersebut menyampaikan berbagai macam alasan. Misalnya, terlambat ke sekolah dan sedang tidak ada Pelajaran di sekolah.
Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan menyisir darimana mereka mendapatkan tuak tersebut.

“Kita akan menyisir darimana sumber tuak yang dikonsumsi kelima pelajar tersebut, darimana pelajar tersebut membeli tuak, Inikan sudah sangat menyalahi menjual kepada anak dibawah umur, Kita akan cari sumbernya, Kita akan cari dulu penjualnya dan Nanti akan kita panggil. ” Tutupnya

Editor : Praja_Wibawa27

Post Comment