Berita

sosialisasi penegasan warung internet

Kuala Tungkal – Kamis 07 September 2017 pukul 08.30 wib bertempat di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Tanjung Jabung Barat di ruang Rapat Aula Prajawibawa rapat tentang permasalahan warnet yang ada di Kota Kuala Tungkal di pimpin langsung oleh Kasat Pol Pp Bapak Syamsul Juhari.Sos beserta jajaran.

Rapat kali ini dalam rangka memberikan sosialisasi dan pemberitahuan kepada pemilik warung internet di Kota Kuala Tungkal untuk mencegah terjadinya perbuatan yang mungkinkan mengarah kepada sifat negatif terutama kepada pelajar seperti perjudian online, tempat nongkrong bolos pelajar sekolah. Adapun point yang menjadi hasil pembahasan :

  • Standarisasi warung internet harus memiliki CCTV baik di dalam ruangan maupun di tempat parkir.
  • Berusaha bersama pihak pemerintah dengan pemilik warung internet untuk mengawasi anak-anak yang berpakaian seragam sekolah yang berkeliaran di warung internet.
  • Pemilik warung internet harus memiki ijin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kab. Tanjung Jabung Barat.
  • Pengusaha warnet telah membentuk komunitas warung internet Kuala Tungkal.
  • Komunitas warung internet Kuala Tungkal sepakat untuk membuat Himbauan dengan selogan untuk anak pelajar seragam sekolah/berpakai dinas dilarang masuk.

Dalam hal ini masih ada ditemukan pemilik Warnet yang menjalankan usaha belum dan tidak sesuai dengan Peraturan Daerah No 09 tahun 2014 tentang izin usaha warung internet sehingga secara langsung ataupun tidak langsung dapat mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. Rapat tersebut di hadiri perwakilan dari Dinas Penanaman Modal Kab Tanjab Barat, Kadis Kominfo Kab Tanjab Barat, perwakilan Koramil Tungkal Ilir, perwakilan Polsek Tungkal Ilir, Camat Tungkal Ilir, Intel Kodim 0419 Tanjab Barat, perwakilan Dinas Perhubungan, Radio RSPD dan instansi terkait. Dari rapat tersebut diharapkan kerjasama dari pemilik Warnet agar lebih mengawasi tempat usahanya agar tidak menjadi tempat pelajar bolos dan judi on line.

By. Admin

Post Comment