Berita Ketertiban Umum

SATPOL PP Tanjab Barat Melakukan Pengamanan Ketat Pasar Murah di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir

KUALA TUNGKAL, Personil Satpol PP Tanjab Barat melakukan Pengamanan Ketat di lokasi pembagian Sembako Murah atau Pasar Murah di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir.
Pasar Murah tersebut berlangsung dari tanggal 12 Juni 2017 s/d 16 Juni 2017 dan Pasar murah tersebut diadakan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan Pasar Murah yang dilaksanakan di seluruh Kelurahan/Desa yang Berada di Kecamatan Tungkal Ilir ” (12-16/06/17)
Pemkab Tanjung Jabung Barat Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengelar ‎Pasar Murah.
Sembako yang disediakan dalam Pasar Murah Tersebut sebanyak 4.000 Paket untuk seluruh wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat SAFRIWAN, SE menjelaskan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat Menyiapkan 4000 paket sembako murah yang akan dibagi menjadi beberapa tahap.
Untuk tahap Pertama di wilayah Tungkal Ulu yang difokuskan ke Kecamatan Batang Asam dan tahap Kedua diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir.
” Sementara untuk tahap Pertama dan tahap Kedua sudah didistribusikan ke wilayah Kelurahan/Desa masing masing, dan untuk sementara waktu kita masih menyiapkan sisanya” Pungkasnya
Dijelaskanya lagi, untuk paket sembako murah, Pemkab menyiapkan bahan-bahan utama untuk pembuatan Kue dengan harga yang sudah disubsidi oleh Pemkab sebesar kurang lebih 40%.
‎Untuk harga subsidi satu paket sembako murah dihargai Rp. 21.000,- dari harga normal Rp. 34.000,- atau sudah disubsidi oleh Pemkab sebesar Rp. 13.000,- Isi dari paket sembako murah tersebut terdiri dari 1 Kg Gula Pasir, 1 Kg Minyak Sayur, dan 1 Kg‎ Tepung Terigu.
” Setidaknya dengan telah diadakannya Pasar Murah oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat, bisa meringankan dan membantu kaum ibu-ibu dalam menyiapkan kebutuhan bahan pembuatan kue untuk Hari Raya nanti “
Ditambahkanya lagi, untuk penyaluran paket sembako murah sendiri, Pemkab sudah menetapkan Keperuntukanya untuk warga miskin yang sesuai data di by name dan by addres atau sesuai dengan data penerima Raskin/ Rastra ” Pungkasnya.
* EDITOR : PRAJA WIBAWA 27 *

Post Comment